pengertian cisco

Packet Tracer adalah suatu software atau aplikasi simulator jaringan. Pada saat anda melakukan berbagai kegiatan dengan bantuan PC dan internet, pernahkah anda bertanya tanya bagaimana cara data yang ada di internet bisa sampai di komputer atau PC yang anda gunakan? Seperti yang anda semua ketahui bahwa dunia internet itu jika digambarkan tak ubahnya seperti jaring laba-laba besar. Anda dan server tempat data anda ditaruh terhubung oleh berbagai macam aliran jaringan, dari komputer ke modem, kemudian disambungkan ke router lalu disambungkan ke router lain hingga akhirnya berujung di server tersebut. Kemudian baru anda dapat mengakses data yang dimaksud. Kurang lebih begitulah cara kerja internet.

Kegunaan Cisco Packet Tracer
Download Cisco Packet Tracer terbaru
Tampilan Cisco Packet Tracer
Sudah menjadi tugas seorang perancang jaringan untuk dapat membuat rancangan jaringan sehingga proses perjalanan data dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Sebelum rancangan tersebut diaplikasikan, para teknisi jaringan haruslah membuat simulasi terlebih dahulu, sehingga rancangannya dapat berjalan dengan baik. Karena itulah para teknisi jaringan membutuhkan tools atau software yang baik untuk dijadikan alat simulator. Salah satu software yang dimaksud adalah Packet Tracer.

Packet Tracer sejatinya adalah sebuah software atau aplikasi simulasi jaringan yang dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan terkemuka di bidang jaringan bernama Cisco Systems. Perusahaan ini telah lama dan sangat expert di bidang jaringan beserta penyediaan tools atau alat alat jaringan.

cisco pacet tracer terbaru
Sementara Packet Tracer, atau yang secara resmi dinamai Cisco Packet Tracer sengaja dibuat oleh pihak Cisco dengan tujuan untuk membantu para pelajar, mahasiswa dan juga para alumni maupun para pengajar dan akademisi yang ada di akademi resmi milik Cisco (CCNA atau Cisco Certified Network Associate) dalam mempelajari dan lebih memahami cara dan kinerja tiap alat dan produk produk jaringan komputer yang diproduksi dan dikembangkan oleh Cisco, seperti hub, switch maupun router.


Dengan software packet tracer, para pengguna dapat secara langsung membuat sebuah topologi jaringan untuk kemudian disimulasikan secara langsung dengan maksud untuk melihat apakah rancangan topologi jaringan yang telah dibuat dapat bekerja dengan baik ketika diaplikasikan secara real atau justru berakhir menjadi sebuah bencana dan kacau balau. Tampilan simulasi pada packet tracer dibuat sedetail dan sedekat mungkin dengan tampilan aslinya, sehingga para pengguna yang sebagian besar adalah para praktisi jaringan dapat membandigkan dan membayangkan tools atau peralatan aslinya yang memang tidak jauh berbeda dari gambar yang ada di simulasi pada software Packet Tracer

Download Cisco Packet Tracer Terbaru
Aplikasi atau software Packet Tracer ini juga dapat dikatakan sebagai software yang multi platform, yang berarti bahwa software ini dapat dijalankan di lebih dari satu platform sistem operasi. Dan memang, selain Microsoft Windows, packet tracer juga dapat digunakan pada sistem operasi Linux. Hal tersebut tentu memudahkan para praktisi jaringan komputer yang memang banyak menggunakan Linux sebagai basis atau dasar sistem operasi mereka. Download Cisco Packet Tracer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

https://www.jawarafile.com/download-cisco-packet-tracer-terbaru/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FILE SERVER SMB PADA MIKROTIK